Rabu, 07 Mei 2014

Tugas mata kuliah manajemen pelayanan publik



Nama               : Nur Hasan
Nim                 : 2012210062
Prodi               : Ilmu Administrasi Negara
Fakultas           : Ilmu sosial dan Ilmu Politik



1.      Dengan adanya otonomi daerah diharapkan dapat membantu meningkatkan kemajuan dalam suatu daerah baik dari segi perekonomian dan lain sebainya, dalam otonomi daerah itu sendiri untuk mensukseskan hal tersebut didukung dengan adanya pelayanan publik yang prima karna siogianya sebagai seorang pelayan harus memberikan pelayan yang ekstra,karena tolak ukur kekeberhasilan otonomi daerah dilihat dari pelayanan publiknya. Berdasarkan hasil kajian pada Perpustakaan Pascasarjana Universitas Padjadjaran Bandung terhadap tesis dan disertasi yang berkaitan dengan tema “kualitas pelayanan publik,” baik kajian yang dilakukan secara kuantitatif maupun secara kualitatif, diperoleh berbagai faktor yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanan publik. Berbagai faktor tersebut adalah sebagai berikut:
a)      Motivasi kerja birokrasi dan aparatur;
b)      Kemampuan aparatur;
c)      Pengawasan/kontrol sosial;
d)     Perilaku birokrasi/aparatur;
e)      Komunikasi, disposisi dan struktur birokrasi serta iklim komunikasi organisasi dan aliran informasi; dan
f)       Restrukturisasi organisasi.

0 komentar:

Posting Komentar